test

Programer
Website Indonesia untuk belajar Pemrograman

Belajar pemrograman adalah sebuah hal yang wajib bagi orang yang ingin mendalami ilmu komputer, dan khususnya bagi anda yang sekolah atau kuliah di bidang IT. Mungkin bukan menjadi rahasia umum lagi jika di internet sudah ada ratusan bahkan mungkin jutaan situs yang bisa anda pelajari untuk belajar pemorgraman.

Tapi yang kita butuhkan bukan jutaan web itu, melainkan beberapa dari mereka yang mudah di pahami dan yang paling penting adalah bahasa yang di gunakan kita mengerti. Saya sering berkunjung ke situs-situs web besar tapi berbahasa inggris, mungkin saya sedikit-sedikit mengerti dengan bahasa inggris atau pun saya bisa mengunakan kamus untuk menerjemahkan semua kata. Tapi bukankah itu sebuah hal yang membutuhkan waktu yang lebih banyak.

Sebenarnya indonesia sendiri banyak situs-situs web luar biasa dan salah satu nya adalah untuk belajar program. Jika Anda ingin negara Anda maju maka hargailah negara Anda sendiri, mungkin itu sebuah kata-kata yang bisa mewakili beberapa situs Indonesia yang sangat luar biasa yang mungkin tidak kalah dengan situs luar negeri.


  • Dunia Ilmu Komputer
Dunia Ilmu Komputer
Dunia Ilmu Komputer

Dunia Komputer adalah sebuah situs yang cukup sederhana dalam tampilannya, tapi dalam isi nya ini mudah di pahami dan cukup lengkap penjelasan nya di banding situs-situs yang sudah saya baca sebelum nya. Saya sering buka di Duniailkom adalah bagian HTML dan PHP di situs ini banyak sekali rangkuman dari syntax yang saya cari. Bagi saya Duniailkom seperti sebuah kamus besar untuk menerjemahkan fungsi dari syntax yang saya cari.

silahkan anda kunjungi http://www.duniailkom.com

  • SekolahKoding
SekolahKoding
SekolahKoding
Mungkin nama SekolahKoding memang sangat cocok bagi situs yang menyimpan ratusan video tutorial belajar pemrograman ini. Saya juga belajar di SekolahKoding dan rasa nya itu benar seperti sekolah. Banyak kelas yang bisa anda ikut di sana dan setiap kelas sudah ada pelajaran dari masing-masing kelas nya yang bisa anda simak satu persatu. Dalam setiap pelajaran anda tidak perlu membaca tapi anda sudah di siapkan video yang dapat anda lihat di sekolahkoding ini.

Silahkan anda kunjungi https://www.sekolahkoding.com

  • CodeSaya
CodeSaya
CodeSaya


CodeSaya adalah sebuah situs belajar pemrograman yang unik. Berbeda dengan sekolah koding yang menampilan video atau pun Duniailkom yang membuat dokumentasi tulisan tapi codesaya ini memberikan sebuah latihan-latihan dan langsung anda kerjakan di situsnya tersebut. Jadi seperti sebuah ulangan pemorgram jika anda belajar di codesaya, jika anda menulisnya salah ya langsung akan di beritau kalau salah, seakan kita berinteraksi dengan seseorang yang menjadi guru kita.

Silahkan Anda kunjungi https://codesaya.com


Sumber : https://melonkuning.wordpress.
Reactions:

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top