test

Kejurnas Rafting
Sungai Yang Menantang Para Pencinta Rafting

     Rafting atau Arung jeram adalah suatu aktifitas pengarungan bagian alur sungai yang berjeram atau riam, dengan menggunakan wahana tertentu. Pengertian wahana dalam pengarungan sungai berjeram atau riam yaitu sarana atau alat yang terdiri dari perahu karet, kayak, kano dan dayung.

     Sesuai dengan tema artikel ini. Inilah Sungai Yang Menantang Para Pencinta Rafting.


  •  Sungai Alsek dan Tatshenshini Rivers, Alaska dan Kanada.
Gunung es adalah salah satu pemandangan yang ditawarkan dua sungai tersebut. Sungai yang berada di perbatasan Alaska dan Kanada telah terkenal sebagai tempat arung jeram yang menantang. Tingkat kesulitannya ada di kelas V. 



  •  Sungai Magpie, Kanada.



Sungai Magpie terletak di Kabupaten Algoma, timur laut Ontario, Kanada yang bermuara ke Michipicoten Bay di Lake Superior dekat kota Wawa. Sungai ini masuk dalam kelas III-V. 



  • Middle fork Sungai Salmon, Idaho, Amerika Serikat.





Salmon River terletak di Idaho, sebelah barat laut Amerika Serikat. Sungai ini dikenal sebagai 'The River of No Return'. Salmon River telah menarik penggemar arung jeram selama beberapa generasi. Satwa liar menjadi pemandangan memesona seperti ibu beruang berenang menyeberangi sungai bersama anak-anaknya. Sungai ini masuk dalam kelas III. 



  • Río Upano, Ekuador.





Rio Upano dikenal dengan 'Sungai Air Terjun Suci' berada di kelas arung jeram II-IV. Memiliki air terjun raksasa, pemandangan hutan hujan yang rimbun dan suku Ekuador asli. 



  • Sungai Futaleufú, Chile.





Sungai ini dikenal sebagai 'The Greatest Whitewater on the Earth'. Sungai ini berada di kelas III-IV. 

Demikianah artikel tentang Sungai Yang Menantang Para Pencinta Rafting. Mungkin Anda tertarik dengan artikel dibawah ini.

Baca Juga :


Reactions:

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top