test

Cerpen Kebahagiaan Sejati
Cerpen Kebahagiaan Sejati


Aku juga pernah bertanya pada diriku sendiri, 'pernahkah aku merasakan kebahagiaan yang sejati'. Tapi sampai sekarang itu hanya menjadi pertanyaan yang tak terjawab. Kebahagiaan bukan dilihat dari banyaknya materi yang kita miliki. Bukan jabatan yang kita sandang. Bukan banyaknya gelar yang menimbulkan decak kagum. Dalam kata-kata bijak selalu dikatakan kebahagiaan itu tidak jauh, ia ada di hati kita.

Aku mencarinya dalam hatiku, yang kutemukan hanya kekosongan. Jadi kemana perginya kebahagiaan sejati yang ada di hati ini? 'Ampuni aku Ya Allah, bukan aku tidak bersyukur atas nikmat yang Engkau berikan'. Tapi ini menyangkut masalah perasaan.

Lama aku merenung. Perlahan-lahan bongkah masa lalu muncul dari relung hatiku. Menampakkan diri dalam sosok kenangan. Dalam kenangan itu kulihat tetes-tetes air yang masih membasahi lembarannya. Goresan luka itu masih menampakkan bilur-bilur merah di sekelilingnya. Tapi disitu juga aku melihat senyum kebahagiaan dari seulas bibir ranum. Di atas luka itu aku melihat bahagia menari-nari mengikuti melodi kidung cinta. Ternyata ia disitu, bersembunyi dalam lembar kenangan.
Kebahagiaan sejati yang kumiliki saat bersamanya yang pernah hadir dalam hidupku. Kebahagiaan sejati itu ada saat aku bersamanya.


Karya : Fie Asyura
Reactions:

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top